Artikel Terbaru :
Home » » Tiga Kesehatan Wanita yang Perlu Diperhatikan

Tiga Kesehatan Wanita yang Perlu Diperhatikan

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 11:21:00 PM

WANITA terkadang tidak terlalu memperhatikan soal makanan yang dilahap mulutnya, begitu juga kebanyakan terlalu memilih dengan alasan diet ketat. Maka tak jarang urusan penyakit ini juga menyerang kaum wanita.

Meskipun pada dasarnya, penyakit bisa datang pada siapa saja, tidak lelaki tidak wanita. Namun, wanita memang seringkali enggan menyampaikan masalah kesehatannya. Sebabnya, penyakit-penyakit ini berhubungan dengan wilayah-wilayah pribadi, sesuatu yang tidak pantas dibicarakan.

Ada tiga masalah kesehatan yang seringkali menimpa kebanyakan kaum wanita, diantaranya:

Buang air kecil berulang-ulang


Banyak wanita bermasalah dengan kontrol kandung kemihnya. Sayangnya, banyak yang enggan membahas masalah ini karena menganggap seharusnya kita bisa mengontrol diri kita. Meskipun hal ini bisa dikatakan tidak normal, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena ada perawatan untuk itu. Mengurangi minum sama sekali tidak membantu, karena hal ini justru akan memperburuk kondisi karena kandung kemih bisa teriritasi.

Buang air kecil yang berulang-ulang wajar terjadi dalam masa perimenopause. Pengobatan, perubahan pola makan, dan senam Kegel, dapat menguatkan otot-otot yang mengontrol aliran urine.

Kembung


Kadar gas dalam perut seringkali berhubungan dengan apa yang kita makan, sehingga dapat diatasi dengan variasi menu makan. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan gas, tidak cuma memakan buncis, dan minum dengan sedotan bisa menghasilkan udara di dalam usus. Sayuran lain yang mengandung gas, seperti kol, juga perlu dihindari.

Keringat berlebihan.


Ini juga masalah yang sangat memalukan buat kaum wanita, entah keringat tersebut di telapak tangan, telapak kaki, atau ketiak. Hal ini harus dievaluasi oleh dokter. Dokter bisa membuatkan resep antiperspirant. Jika Anda mengamati perbedaan dalam keringat Anda, atau hal itu menimbulkan masalah, dan Anda tidak melakukan aktivitas tertentu yang menyebabkan keringat berlebihan, atau hal itu mulai mengganggu kehidupan Anda,segera lakukan perawatan. Mari hidup lebih sehat, jaga dan rawat anugerah yang telah Allah titipkan untuk kita di dunia ini
Share this post :
 
KEMBALI KEATAS | Home | Redaksi | Pasang Iklan | Kirim Artikel | Daftar ISI
Copyright © 2014 HadistWEB - All Rights Reserved